Tuesday 23rd April 2024
    [otw_is sidebar=otw-sidebar-1]

    5 Fase Kehidupan Manusia, Nomor 3 Penuh Tantangan

     

    1. Fase Alam Roh

    Fase alam roh merupakan tahapan awal kehidupan. Fase ini, manusia menunggu panggilan Allah untuk menempati rumah (jasad) yang Tuhan ciptakan. Sebelum roh dimasukan ke dalam jasad manusia, Tuhan membuat perjanjian dengan roh sebelum mereka ditempatkan pada jazad manusia. Tuhan, “apakah kalian bersaksi, Akulah Tuhan kalian?, Roh menjawab: “Ya Tuhanku kami bersaksi bahwa engkaulah Tuhan kami”. Di alam roh ini, manusia diciptakan sama, tidak ada perbedaan satu dengan yang lainnya.

    1. Fase Alam Kandungan

    Fase alam kandungan adalah proses awal sebelum manusia dilahirkan. Proses dimulai dari Ovum yang menggoda sel lelaki (sperma) dan akhirnya menyatu dalam dinding rahim seorang ibu. Proses alam kandungan terus berkembang hingga 9 bulan 10 hari. Setelah tubuh bayi sempurna, Tuhan menghadirkan dalam dunia nyata saat ini.

    1. Fase Alam Dunia

    Fase alam dunia merupakan pertengahan jalan hidup manusia. Manusia diberikan kebebasan untuk menentukan arah kehidupan selanjutnya. Tawaran surga dan neraka sama-sama bersaing dalam alam dunia. Meskipun demikian, Tuhan tela membekali manusia dengan hati dan pikiran. Hati untuk memilih mana yang tepat dan tidak tepat, sedangkan pikiran untuk membedakan mana yang baik dan buruk.

    1. Fase Alam Kubur

    Fase alam kubur atau alam barzah merupakan tahapan setelah manusia meninggal rumah (jasad). Fase alam kubur, roh manusia menunggu hari kiamat yang akan menentukan ke mana ia akan pergi ke alam akhirat?. Tuhan menagih janji dengan roh manusia yang telah dibuat di awal kehidupan. Roh manusia akan didatangi oleh Malaikat penjaga kubur yaitu Munkar dan Nakar (dalam eskalogi islam). Kedua malaikat ini bertugas untuk mewawancarai roh manusia terkait kehidupan di alam dunia.

    1. Fase Alam Akhirat

    Fase alam akhirat adalah akhir perjalanan hidup manusia. Manusia akan diaudit secara total tentang, 5W 1H. What = apa, Why = mengapa, Where = di mana, When = kapan, Who = siapa, dan How = bagaimana, seputar kehidupan di alam dunia. Timbangan kebaikan dan keburukan akan menentukan di mana roh manusia akan di tempatkan. Surga atau neraka.

    Surga adalah tempat abadi bagi roh manusia yang berpegang teguh pada janji setia dengan Tuhan di awal perjanjian kehidupan. Sedngkan, neraka adalah tempat penyucian bagi roh manusia yang tidak setia dalam janji di awal kehidupan.***

    [otw_is sidebar=otw-sidebar-6]

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Tinggalkan Balasan