Tuesday 23rd April 2024
    [otw_is sidebar=otw-sidebar-1]

    Misa Syukur Akhir Tahun Pelajaran 2022/2023: Belajar Mencintai Seperti Yesus

    Gambar Suasana Misa di Gereja Bunda

    Menjelang akhir tahun pelajaran 2022/2023 di setiap satuan pendidikan dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK di wilayah Biboki Anleu merayakan misa syukur bersama. Perayaan misa syukur akhir tahun pelajaran dilaksanakan secara bersama di Gereja Bunda Allah Ponu pada hari Jumat 16 Juni 2023, pukul 09.00 Wita.

    Perayaan misa syukur akhir tahun pelajaran 2022/2023 dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Bunda Allah Ponu, Rm. Jhon Paul Naben, Pr. Korsponsor (kelompok paduan suara) berasal dari SDN Ponu 2, organis (pemain musik) ibu Dintce Balla, S.Pd.

    Di awal perayaan misa syukur akhir tahun pelajaran 2022/2023 untuk pendidikan dasar dan menengah, Pastor Paroki, Rm.Jhon Paul Naben, Pr. mengajak bapak guru, ibu guru dan para pelajar sekalian untuk belajar mencintai sesama. “Kita semua belajar dari cinta Yesus, kita belajar dari kerendahan Hati Yesus,  kita belajar dari pengampunan Yesus, kita belajar banyak hal dari Yesus”

    Bacaan suci dalam perayaan misa syukur akhir tahun pelajaran 2022/2023 mengangkat tema tentang belajar mengasihi dari Tuhan. “Akulah yang dipilih dan dikasihi Tuhan” Kitab Ulangan.

    Mengawali khotbah dalam misa syukur, Rm. Jhon Paul Naben, Pr., mengajak para pelajar untuk belajar mencintai seperti Yesus melalui lagu yang dinyanyikan dalam berbagai bahasa, seperti bahasa Indonesia, bahasa inggris, bahasa china, bahasa dawan dan bahasa tethun Dili.

    Dalam Bahasa Indonesia:

    Yesus Cinta Saya

    Yesus Cinta Kamu

    Yesus Cinta Semua

    FirmanNya digenapi

     

    Dalam Bahasa Inggris:

    Jesus loves me

    Jesus loves you too

    Jesus loves we all

    His Word is for Our life

     

    Dalam bahasa Dawan:

    Yesus nam’nau kau’

    Yesus nam’naukom sa

    Yesus nam’naukit ok oke

    Fun Natuin in Lasi Knino

     

    Dalam Bahasa Tetun Dili:

    Jejus hadomi hau

    Jejus hadomi mos o’

    Jejus hadomi ita hotu

    Halo hatuir nia lia fuan

     

    Dalam bahasa China

    Cu Jesu Ai Wo

    Cu Jesu Ai Ni

    Cu Jesu Ai Tai

    Sin Cen Suko Su Wo

     

    Belajar dengan penuh cinta, jika kita belajar dengan cinta berarti kita belajar mencintai masa depan. Belajar rendah hati dari Yesus dan belajar rendah hati seperti Yesus, kita akan mendapatkan ketenangan dalam hidup.

    Bapak ibu guru juga harus mengasihi anak-anak, sebagaimana Yesus mengasihi musid-muridNya. Di kelas ada yang pintar dan kurang pintar, kita tidak boleh mengolok satu dengan yang lainnya, tetapi harus belajar mengasihi mereka yang lemah, pungkas Rm  Jhon Paul.

    Mari kita berusaha untuk saling mengasihi satu dengan lainnya. Pesan Pastor Paroki di akhir penutupan misa syukur penutupan akhir tahun pelajaran 2022/2023, “Jangan  pernah berhenti belajar dan ikut misa setiap hari minggu, meskipun hari libur kalian (siswa) tetap belajar dan berdoa”, ungkap Rm.Jhon Paul Naben, Pr., sekaligus menutup perayaan misa syukur penutupan akhir tahun pelajaran 2022/2023.***

    [otw_is sidebar=otw-sidebar-6]

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Tinggalkan Balasan