Tuesday 23rd April 2024
    [otw_is sidebar=otw-sidebar-1]

    Motivasi CGP Jangan untuk Menjadi Kepala Sekolah atau Pengawas: Itu adalah Bonus

    Dokumen Pahmalomenulis.com

    Program Pendidikan Calon Guru Penggerak angkatan 10 (PPCGP A10) tahun 2024 telah dilaksanakan secara langsung melalui jadwal pelaksanaan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dengan nomor:0762/B3/GT.03.00/2024 tertanggal 8 Maret 2024. Adapun tanggal pelaksanaan pembukaan secara daring melalui zoom meeting maupun live youtube Kementerian Pendidikan dimulai tanggal 15 Maret 2024.

    Masa Lokakarya Orientasi (LO) sebagai moment penting berkumpulnya para Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 10, Pengajar Praktik (PP), Kepala Sekolah dan Pengawas sekolah dari tingkat SD sampai SMA/SMK, pahmalo juga sebagai salah satu CGPA10.  Lokakarya orientasi bagi Guru Penggerak angkatan 10 di Kabupaten Timor Tengah Utara dilangsungkan secara offline pada tanggal 23 Maret 2024, pukul 08.00 Wita bertempat di aula SMKN 1 Kefamenanu. Kegiatan Lokakarya Orientasi difasilitasi oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

    Dalam sambutan Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Nusa Tenggara Timur atau yang diwakili melaporkan jumlah peserta CGP A10 di provinsi Nusa Tenggara Timur berjumlah 1.090 peserta yang terdiri dari 1.049 peserta CGP reguler dan 41 peserta rekognisi, secara serentak melakukan lokakarya orientasi di 15 Kabupaten di NTT.  Program guru penggerak merupakan kegiatan pengembangan profesi melalui pelatihan dan pendampingan yang berfokus pada kepemimpinan pembelajaran, agar mampu mendorong tumbuh kembangnya peserta didik secara holistik, aktif, proaktif dalam mengembangkan pendidikannya.  Selain itu, melalui PGP diharapkan para peserta dapat memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran dan manajemen serta pengembangan sekolah.

    Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Utara, Beato Yosef FR. Omenu, S.STP  dalam sambutannya “bahwa di dalam Permendikbud nomor 26 tahun 2022 pasal 13 tentang guru penggerak, sertifikat guru penggerak sebagaimana dalam pasal 12 digunakan untuk pemenuhan salah satu persyaratan sebagai kepala sekolah, pengawas dan penugasan lainnya dalam bidang pendidikan”.  Kepala Dinas Beato, berharap ” CGP A10 jangan motivasi untuk jadi calon guru penggerak atau guru penggerak untuk menjadi kepala sekolah atau pengawas, itu adalah bonus, memang diharapkan semua kepala sekolah harus memiliki sertifikat guru penggerak ‘.

    Kadis Beato mengajak para CGP A10 harus benar-benar mencintai profesi guru, bukan karena tunjangan profesi guru dan tunjangan khusus. Guru tetap melaksanakan tugas sebagai guru, jangan meninggalkan tugas pokok mengajar, tetap konsisten sampai tamat 6 (enam) bulan ke depan untuk mendapatkan sertifikat guru penggerak.***

    [otw_is sidebar=otw-sidebar-6]

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    3 Responses

    1. Domi NitsaeMaret 23, 2024 at 10:58 pmReply

      Terbaik Pah Malo

    2. LarryFrestApril 19, 2024 at 6:31 pmReply

      PBN sites
      We generate a network of PBN sites!

      Merits of our private blog network:

      We perform everything so google DOES NOT understand that this A self-owned blog network!!!

      1- We acquire web domains from different registrars

      2- The primary site is hosted on a virtual private server (VPS is rapid hosting)

      3- Other sites are on distinct hostings

      4- We designate a individual Google account to each site with verification in Google Search Console.

      5- We design websites on WP, we don’t utilise plugins with assisted by which Trojans penetrate and through which pages on your websites are produced.

      6- We do not reiterate templates and employ only individual text and pictures

      We do not work with website design; the client, if wanted, can then edit the websites to suit his wishes

    3. LanceJenApril 20, 2024 at 6:00 amReply

      я уже смотрел обзор здесь https://my-obzor.com/ перед тем, как сделать заказ. Не сказать, что все отзывы были 100% положительные, там уже упоминались основные минусы и плюсы.

    Tinggalkan Balasan